Hewan - Hewan Ini Mendapat Predikat Hewan Terjelek dan Menyeramkan

Beberapa hewan berikut ini mungkin kurang beruntung dibanding spesies lainnya. Keburukan fisik yang dimiliki membawa hewan - hewan berikut mendapat predikat hewan terjelek dan menyeramkan, beberapa diantaranya adalah:
  • Aye - Aye

Hewan - Hewan Ini Mendapat Predikat Hewan Terjelek dan MenyeramkanAye-aye adalah spesies primata yang memiliki telinga besar seperti kelelawar dengan mata kuning. Hewan ini mencari makanannya pada malam hari. Mereka mengetuk - ngetukkan jainya ke batang-batang pohon untuk mendengarkan lubang dalam kayu yang berisi larva serangga. Aye-aye ini ditemukan di Madagaskar dan terancam punah akibat perusakan habitat, dan orang-orang di negara tersebut banyak yang tidak menyukai makhluk ini karena dianggap sebagai pertanda kematian.
  • Kelelawar berhidung tabung (tube nosed bat)

Hewan - Hewan Ini Mendapat Predikat Hewan Terjelek dan Menyeramkan
Sumber: news.nationalgeographic.com
Kelelawar berhidung tabung (tube nosed bat) ditemukan di daerah hutan hujan Filipina. Kelelawar ini memiliki rentang sayap sekitar 55 cm. Kelelawar ini memakan buah ara dan buah-buahan lain, serta memakan serangga. Kelelawar yang memiliki wajah aneh di antara mamalia ini sebenarnya terancam punah akibat pembukaan lahan dan penebangan liar. Hal ini mengingat kelelawar ini tidak tinggal di dalam gua-gua, melainkan bergantung di pohon-pohon besar.
  • Potoo

Hewan - Hewan Ini Mendapat Predikat Hewan Terjelek dan MenyeramkanBurung aneh ini ditemukan di Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Kemampuan yang luar biasa dan burung ini adalah penyamaran. Potoo memiliki wajah jelek dengan mulut lebar seolah-olah tersenyum, paruh sangat pendek, dan mata kuning yang besar. Ia tidak berbahaya bagi manusia. Predator rakus yang berburu pada malam han ini, biasanya memangsa serangga terbang dan kelelawar.
  • Tikus mondok berhidung bintang (star-nosed mole)

Hewan - Hewan Ini Mendapat Predikat Hewan Terjelek dan MenyeramkanTikus mondok berhidung bintang (star-nosed mole) menggunakan hidungnya sebagai alat peraba yang sangat sensitif. Hal ini dilakukan karena matanya memiliki daya penglihatan yang kurang. Hewan ini merupakan perenang dan penyelam yang terampil, serta penggali yang luar biasa. Ia memakan cacing tanah, belatung, dan apa pun yang berlendir yang ditemukan dalam perjalanan. Hewan ini ditemukan di Kanada dan Amerika Serikat bagian Utara.
  • Bloobfish

Hewan - Hewan Ini Mendapat Predikat Hewan Terjelek dan Menyeramkan
Sumber: aboveaverage.com
Tak perlu diragukan lagi, peringkat 1 hewan terjelek adalah blobfish. Lihat saja wajahnya, seperti melihat wajah manusia yang tak bertulang. Bloobfish hidup di perairan lepas pantai Australia dan Tasmania. Ikan ini senang berenang di permukaan dasar laut sehingga jarang terlihat. Ikan ini tidak memiliki otot tubuh sehingga tidak bisa berburu. Jadi, Ia memakan apa saja yang ditemui. Saat diangkat dan air, blobfish segera menjadi kering serta kulit dari pembuluh darahnya mengerut.

(tgc)

0 Response to "Hewan - Hewan Ini Mendapat Predikat Hewan Terjelek dan Menyeramkan"

Post a Comment