Ngotot Teruskan Reklamasi, Rakyat Semakin Yakin Ahok Jalin Hubungan dengan Pengusaha Besar

Jurnalmuslim.com - Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, aksi penolakan yang diwarnai dengan aksi demonstrasi berbagai elemen seperti, rakyat miskin kota, mahasiswa, ormas, LSM dan buruh di Balaikota, menandakan rakyat semakin sadar jika proyek reklamasi syarat dengan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Proyek Reklamasi Ahok

“Sudah banyak pakar, saksi-saksi bahkan petunjuk yang menyebutkan proyek reklamasi ini tidak sesuai izin dan hal yang paling mengerikan dari proyek reklamasi ini adalah tersingkirnya rakyat miskin kota dari Jakarta disertai dampak lingkungan yang berbahaya”, tutur Panji.

Panji menilai, sikap ngotot yang kerap ditunjukkan Ahok untuk meneruskan proyek reklamasi tersebut menimbulkan pertanyaan besar bagi rakyat, dikarenakan pemerintah pusat saja mengisyaratkan proyek reklamasi ini di hentikan. Artinya, ada indikasi kepentingan Gubernur DKI Jakarta dalam mega proyek reklamasi ini untuk mendukung secara penuh para pengembang tanpa menghiraukan dampak sosial dan lingkungan terhadap Jakarta.

“Jika Jakarta mempunyai pemimpin yang mengutamakan para pengusaha besar dan membasmi para rakyat miskin kota, artinya bukan tidak mungkin dugaan rakyat yang mengatakan jika Ahok adalah boneka para pengusaha benar adanya. Dan hal tersebut pula akan menutup peluang Ahok untuk menang dalam Pilkada DKI Jakarta”, tutup Panji. (repelita)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Ngotot Teruskan Reklamasi, Rakyat Semakin Yakin Ahok Jalin Hubungan dengan Pengusaha Besar"

Post a Comment