Ekonom: Ngeri, RI jadi Pasar China untuk KA Cepat Hingga Narkoba

Jurnalmuslim.com - Indonesia saat ini bukan hanya sebagai “pangsa pasar” tenaga kerja dan modal dari China, tetapi juga pangsa pasar narkoba yang berbahan baku dari China.

Ikhsan Modjo

Penegasan itu disampaikan pengamat ekonomi Ikhsan Modjo menanggapi terungkapnya bisnis besar narkoba asal China di Indonesia.

“Ngeri. Bukan hanya kereta cepat, tenaga kerja, dan modal. Sekarang juga narkoba,” tulis Ikhsan Modjo di akun Twitter ‏@IkhsanModjo. Penegasan itu menanggapi kicauan akun @esranik: “Indonesia adalah pangsa pasar dari bahan baku narkoba dari China. – Budi Waseso”.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengungkapkan, sulitnya pemberantasan narkoba di Indonesia karena zat atau bahan untuk pembuatan narkoba dan psikotropika dihasilkan melalui home industry, yang sebagian besar berada di China sebelum dipasarkan.

“Ini suatu permasalahan kenapa narkoba jadi sulit untuk dikendalikan, karena dibuat dengan home industry. Pemerintah China juga memberitahukan bahwa ada sejumlah barang dari negara China yang arahnya ke Indonesia,” ujar Budi Waseso (09/05). (intelejen)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Ekonom: Ngeri, RI jadi Pasar China untuk KA Cepat Hingga Narkoba"

Post a Comment