MUI Bogor: "Sebagai Umat Islam Melihat Apa yang Dilakukan Ahok Kita Merasa Terhina"

Jurnalmuslim.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Adam Ibrahim merasa ikut terhina dengan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Sebagai umat Islam melihat apa yang dilakukan Ahok kita merasa dihina, oleh karena itu kita sangat mendukung langkah MUI Pusat," ujar Kiai Adam kepada Suara Islam Online di Bogor, Kamis (20/10/2016).

Menurutnya, langkah MUI Pusat dengan mengeluarkan putusan tegas terhadap Ahok itu sudah tepat, Ahok dinilai telah melakukan penghinaan terhadap Alquran dan ulama. Karenanya MUI Pusat meminta aparat penegak hukum agar segera menindak tegas pelaku penistaan agama.

"Kita MUI daerah serempak mendukung langkah itu, kita juga mendukung Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI," jelas Kiai Adam.

Oleh karena itu, bersama ormas dan lembaga Islam, MUI Bogor rencananya pada tanggal 27 Oktober mendatang akan mengadakan aksi keprihatian atas penistaan agama tersebut sekaligus mendukung langkah MUI Pusat.

"Nabi bersabda, tidak dikatakan beriman seseorang jika yang lain sakit dia tidak ikut merasakan sakit, jadi sakit ini harus dirasakan semua. Jadi kita harus kompak. Oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh umat Islam agar serempak mengikuti aksi damai nanti," serunya. (suara-islam)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "MUI Bogor: "Sebagai Umat Islam Melihat Apa yang Dilakukan Ahok Kita Merasa Terhina""

Post a Comment