Saat Seluruh Ulama Mengecam Pelecehan Al Quran, Tokoh NU ini Malah Bela Ahok

Jurnalmuslim.com - Menanggapi isu tersebut, Wakil Katib Syuriah PWNU DKI-Jakarta Taufik Damas menilai tidak ada satu pun kata-kata Ahok yang menghina Alquran.
Said Aqil, salah satu tokoh NU

Hal itu diungkapkannya setelah melihat rekaman video utuh dari pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang berdurasi 1 jam 43 menit.

“Seharusnya kita lihat video aslinya yang utuh. Saya sudah melihat, dan suasananya sangat cair. Masyarakat tampak antusias dan gembira mendengarkan pidato Ahok ketika itu. Lagi pula, saya perhatikan ucapan Ahok itu tidak bermaksud melecehkah ayat dalam surat Al-Maidah itu. Ucapan Ahok itu bermakna memang ada orang yang yang menggunakan ayat tersebut dalam konteks pemilihan kepada daerah di Jakarta, khususnya menyangkut larangan memilih pemimpin non-muslim. Jadi titik tekannya adalah kalimat ‘membohongi pakai ayat’, bukan ayatnya yang membohongi,” jelas Taufik Damas pada Jumat (7/10).

Jika dilihat secara utuh, jelas terlihat bahwa Ahok menjelaskan ada beberapa pihak yang menggunakan ayat untuk kepentingan politik. (nisyi/jurnalmuslim.com)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Saat Seluruh Ulama Mengecam Pelecehan Al Quran, Tokoh NU ini Malah Bela Ahok"

Post a Comment