Terkait Debat ILC, Ade Armando Sebut MUI Tidak Jujur dan Menutupi Kebenaran

Jurnalmuslim.com - Hari Selasa lalu (11/10), Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan Pendapat dan Sikap Keagamaan Majelis Ulama Indonesia tentang kontroversi Ahok dan Al Maidah 51.

Salah seorang tokoh liberal di Indonesia, Ade Armando mengomentari pernyataan yang disampaikan oleh MUI melalui Wasejken MUI, Teungku Zulkarnain.
Add caption

Ade menilai bahwa MUI tidak jujur dan telah menutupi kebenaran.

"Buat saya, MUI bersikap tidak jujur karena satu hal utama: MUI tidak jujur mengakui bahwa sebenarnya ada banyak interpretasi tentang Al Maidah 51." tulis Ade dalam situs pribadi miliknya, madinaonline, (12/10/16).

Tak hanya itu, Ade juga mempertanyakan tentang keilmuan Ulama MUI. Ade mengira apa yang disampaikan Teungku Zulkarnain adalah salah.

"Ulama seharusnya adalah orang yang memiliki pengetahuan yang luas. Dengan demikian, tidak mungkin ulama tidak tahu bahwa ada beberapa penafsiran tentang Al Maidah." tulisnya lagi.

Namun anehnya, Ade dengan sadar menuliskan bahwa ia sendiri bukan orang yang paham dalam ilmu tafsir.

"Saya tidak ingin terlibat dalam perdebatan tafsir tersebut karena saya sama sekali bukan ahli dalam disiplin itu. Tapi yang ingin saya tekankan, tafsiran terhadfap kata ‘awliya’ itu beragam, sehingga ulama yang menyatakan bahwa Al Quran secara eksplisit memuat larangan untuk memilih pemimpin non-muslim adalah ulama yang tidak jujur." tulisnya lagi. (nisyi/jurnalmuslim.com)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Terkait Debat ILC, Ade Armando Sebut MUI Tidak Jujur dan Menutupi Kebenaran"

Post a Comment