Video 2 Th Pemerintahan Jokowi-JK, Meningkatnya Pengangguran & Serbuan Pekerja Asing

Jurnalmuslim.com - Sebuah video yang diupload oleh Okezone, melalui laman Fanpagenya, mempertontonkan dokumentasi ringkas dua tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Video berdurasi 3:52 itu memperlihatkan bagaimana serbuan pekerja asing terutama China yang tak kunjung henti berdatangan di Indonesia, sementara itu angka pengangguran bagi warga pribumipun dinilai meningkat.

Padahal, saat kampanye Presiden Jokowi dahulu, 10 juta lapangan pekerjaan dijanjikan akan dibuka.

Berbagai komentar berdatangan dari Netizen.

"Sangat kontras dng semboyan Kabinet Kerja" Jokowi mengahruskan kita untuk kerja, tapi lapangan pekerjaan tidak dipersiapkan. Pribumi susah mencari pekerjaan, Pemerintah justru membuka lapangan pekerjaan bagi org asing. "tertindas dinegerisendiri"" tulis Tahir Ohorella.

"Era Kompetisi bro, dari debat presiden dulu sdh di jelaskan ttg masyarakat ekonomi asean, org asing boleh usaha di indo, sebaliknya juga org indo boleh usaha di luar negri, indonesia di masa pimpinan sblm nya sdh menandatangani kompetisi ini, krn kl indonesia gak ikut akan di cap sebagai negara tertutup oleh negara2 lain, jadi indonesia gak bisa ekspor gak bisa impor, ke negara tetangga bisa urus visa nya bertele2 dll." tulis Faiz Al Ghifari.

"Haha itulah pemerintahan sekarang lama lama juga abis sama aseng. Pilih trus pejabat pro aseng mengatasnamakan kesejahteraan rakyat?" tulis Dani Az.

"Nanti klo sdh 10jt pengangguran baru di buka lapangan kerja....skrg kan br 7 jt...skrg utk tenaga asing dulu...sabar smp thn 2019 klo ga sabar sana jgn tinggal di indonesia kt mereka" tulis Sapto Handoyo.

Tonton videonya berikut:

(nisyi/jurnalmuslim.com)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Video 2 Th Pemerintahan Jokowi-JK, Meningkatnya Pengangguran & Serbuan Pekerja Asing"

Post a Comment