Forum Tenaga Honorer K-2 Adukan Nasibnya ke BAP DPD RI

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kembali menerima audiensi Forum Tenaga Honorer K-2 dari hampir seluruh Indonesia dalam penyampaian aspirasi terkait permasalahan Tenaga Honorer Kategori 2 (K-2). Audiensi diterima Ahmad Sadeli Karim, Wakil Ketua BAP bersama anggota BAP di Gedung B DPD RI Senayan-Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Titik Purwaningsih selaku Ketua Forum Tenaga Honorer K-2 mengatakan data-data pegawai honorer K-2 sudah berada di BKN dan sudah memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai PNS. Namun menurut BKN seleksi yang dilakukan pada Tenaga Honorer K-2 tidak kompeten dan tidak linier. Titik menyayangkan bahwa pegawai K-2 ditelantarkan sedangkan pegawai K-1 sudah diangkat padahal memiliki payung hukum yang sama.

“Kami tidak punya tempat untuk mengadu maka kami mengadu ke DPD RI sebagai tempat menyelesaikan masalah tanpa masalah. K-2 ada dari honorer dibidang kesehatan, bidang pendidikan, pamdal dan lainnya. Kami mohon BAP agar merekomendasikan kepada pemerintah agar  mengangkat seluruh K-2 menjadi PNS tanpa batasan umur. Dengan menerima aspirasi kami, sudah merupakan apresiasi luar biasa. Kami harap BAP bisa memanggil MenPAN-RB,” pinta Titik.

Menanggapi aspirasi K-2, Ahmad Kanedi, Senator asal Bengkulu menyatakan bahwa selain melakukan perjuangan bersama BAP, agar melakukan pendekatan juga kepada kepala daerah sehingga daerah mengusulkan K-2 menjadi PNS.  “Pada dasarnya kami akan bersama-sama untuk memperjuangkan dan DPD akan terus memperjuangkan, perjuangan K-2 adalah perjuangan kami,” seru Bang Ken, sapaan akrab bagi Ahmad Kanedi.

Pimpinan BAP DPD RI, Ahmad Sadeli Karim menyimpulkan bahwa audiensi direkam dan akan ditindak lanjuti. Selanjutnya akan membicarakan hal ini dengan Pimpinan DPD RI untuk berkirim surat kepada presiden terkait masalah Tenaga Honorer K-2, dan memanggil MenPAN-RB, untuk mendapatkan solusi atas masalah ini.

Berita ini bersumber dari DPD RI.

0 Response to "Forum Tenaga Honorer K-2 Adukan Nasibnya ke BAP DPD RI"

Post a Comment