Soal Pengangkatan Honorer K2, Pemprov Banten Tunggu Balasan KemenPAN-RB

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Provinsi Banten masih menunggu surat balasan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait nasib honorer kategori (K2) Banten. Mereka yang masuk dalam K2 ini ialah honorer yang memiliki Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang pernah diterbitkan Pemprov Banten.

“Sudah kita ajukan surat (rekomendasi pengangkatan CPNS) nya. Kalau surat yang diinginkan K2 kita juga sudah melayangkan suratnya ke Pemerintah Pusat untuk segera mengangkat (K2). Tinggal nunggu balasan pusat,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kepada waratwan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (8/1/2018).

Andika mengatakan kapasitas pengangkatan CPNS para pegawai ada di KemenPAN-RB. Namun ia dan Gubernur Banten Wahidin Halim mendorong agar pemerintah pusat mempercepat proses pengangkatan CPNS tersebut. “Saya hanya menjalankan amanah untuk mendorong saja,” kata Andika.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim telah menandatangani surat rekomendasi terkait pengangkatan tenaga honorer kategori 2 (K2). Rencananya, rekomendasi tersebut dikirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Surat tersebut berisi tentang dukungan Gubernur Banten Wahidin Halim terhadap pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS. Selain rekomendasi ke pemerintah pusat, Pemprov Banten juga akan menyampaikan surat kepada pemerintah kabupaten/kota untuk membuat rekomendasi serupa terkait honorer K2.

Ia mengungkapkan, gerakan honorer K2 tersebut merupakan hasil kesepakatan pada saat rakornas Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan, jumlah honorer K2 se-Banten sebanyak 12.500. Dari jumlah tersebut, sekitar 900 honorer guru menjadi kewenangan Pemprov Banten.

“Kalau honorer K2 umum di pemprov paling tinggal 80 orang. Kalau guru itu sekitar 800 atau 900 karena peralihan kewenangan SMA/SMK,” katanya.

Berita ini bersumber dari Bantennews.

0 Response to "Soal Pengangkatan Honorer K2, Pemprov Banten Tunggu Balasan KemenPAN-RB"

Post a Comment