Ade Armando: Hadits Nabi Muhammad Telah Melecehkan Ilmu Pengetahuan

Ade Armando
Jurnalmuslim.com - Satu lagi pernyataan kontroversial Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, Ade Armando yang menyebutkan bahwa Hadits Nabi Muhammad saw melecehkan ilmu pengetahuan.

Pernyataannya itu tertuang dalam sebuah makalah yang terposting di madinaonline.id pada 8 April 2016 lalu. Ade memberikan contoh hadits tentang keutamaan madu.

Nabi bersabda: "Ada seseorang datang kepada Nabi dan berkata: “Saudaraku buang-buang air.” Nabi bersabda: “Minumilah ia madu.” Kemudian orang itu datang kedua kalinya dan berkata: “Sudah aku beri madu tetapi bertambah parah.” Nabi bersabda: “Minumilah ia madu.” Kemudian ketiga kalinya, Nabi tetap bersabda: “Minumilah ia madu.” Kemudian orang itu datang lagi dan berkata: “Sudah aku beri minum madu tetapi bertambah parah buang-buang airnya.” Jawab Nabi: “Firman itu benar dan yang dusta adalah perut saudaramu! Berilah ia madu!” Maka diberinya lagi madu, dan sembuhlah dia."

Menurut Ade hadtis tersebut telah melecehkan ilmu pengetahuan bahkan bisa berimplikasi serius.

"Sebagian lain nampak melecehkan ilmu pengetahuan dan juga bisa berimplikasi serius. Hadits tentang keistimewaan madu itu, kalau dipercaya akan menghilangkan kepercayaan orang tentang ilmu kesehatan dan bisa berimplikasi serius pada mereka yang menderita penyakit akut," tulisnya dalam makalah.

Ade dikenal sebagai tokoh JIL yang gemar membuat pernyataan-pernyataan kontroversial menyoal agama. (nisyi/jurnalmuslim.com)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Ade Armando: Hadits Nabi Muhammad Telah Melecehkan Ilmu Pengetahuan"

Post a Comment