PKS Jelaskan ke Ahok : Jilbab Adalah Kewajiban dalam Ajaran Islam

foto by: islamedia
Jurnalmuslim.com - Pernyataan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terkait larangan Sekolah Negeri Jakarta mewajibkan Jilbab bagi siswi Muslimah, mendapatkan respon dari anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengungkapkan bahwa dalam menutup aurot bagi muslimah dengan jilbab merupakan kewajiban dan ada aturanya dalam ajaran agama Islam.

“Dalam kerangka pendidikan, anak-anak yang masih TK, SD dan yang belum baligh pun dibiasakan untuk memakai jilbab sehingga ketika dewasa mengenakan jilbab sudah menjadi kebiasaan” ujar Suhaimi sebagaimana dilansir pks.id, selasa(8/6/2016).

Lebih lanjut Ahmad Suhaimi justru menyarankan kepada Ahok seharusnya kalau ada sekolah negeri maupun swasta mewajibkan siswinya yang muslimah untuk memakai jilbab sepatutnya kita harus dukung. Sebab otoritasnya digunakan dengan benar yaitu mendukung pelaksanaan ajaran agama.

Dihadapan 1.700 kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan pejabat struktural eselon III serta IV di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ahok melarang Sekolah Negeri di Jakarta mewajibkan siswi muslim mengenakan Jilbab. (baca : Ahok Larang Sekolah Negeri di Jakarta Mewajibkan Siswi Muslim Berjilbab) (islamedia/mh)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "PKS Jelaskan ke Ahok : Jilbab Adalah Kewajiban dalam Ajaran Islam"

Post a Comment