HKN 2016, Kapolres Inhil Ingatkan Bahaya Komunis

Kapolres Inhil Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat di Ikuti Sebanyak 54 Personil Kepolisian. Foto by: inhilpunya
Jurnalmuslim.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Hadi Wicaksono SIK mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan berhati-hati memahami ideologi komunisme yang selalu menghalalkan segala cara mencapai tujuan.

Hal itu dikatakan Hadi saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) sempena Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN) di Kabupaten Inhil di halaman Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Nomor 01, Tembilahan, Senin (18/7/2016) kemarin.

Upacara HKN ini dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab), Afrizal mewakili Bupati Inhil HM Wardan, jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisan Republik Indonesia (Polri) Inhil. Selain itu juga terlihat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Hadi menilai bahaya ideologi komunisme mulai merasuk pikiran berbagai kalangan. Hal ini terlihat dari adanya pembelaan-pembelaan terhadap eksistensi Partai Komunis Indonesia (PKI) yang ingin mendapat perhatian masyarakat bahkan dunia.

"Hal ini bukan tidak mungkin bisa masuk ke wilayah Indragiri Hilir dan menyusup ke generasi muda dari berbagai cara dan modus operandi," sebut Hadi.

Menurut Hadi, komunisme selalu menghalalkan segala cara, agar ideologinya bisa diterima di masyarakat atau khalayak. "Berbagai upaya pembenaran selalu didegungkan agar mendapat simpati dari berbagai pihak dalam masyarakat," jelas Hadi.

Untuk itu, kata PKI, pemuda dan generasi muda khusunya harus berhati-hati dalam mencermati pemikiran-pemikiran yang berbau komunisme. Sebab, upaya mencegah menyebarnya ajaran komunisme di negeri ini.

"Semua pihak harus bersinergi dan bersatu padu guna menghadang penyebaran paham yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Sebab tugas tersebut tidak saja menjadi menjadi tugas TNI dan Polri, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab dan menjadi kewajiban semua unsur masyarakat dan pemerintah," terang Hadi.

Untuk itu pada Hari Kesadaran Nasional ini, Kapolres mengajak kepada seluruh komponen di Indragiri Hilir bersama-sama memerangi dan mengusir paham komunisme maupun paham radikal lainnya merusak ideologi Bangsa Indonesia. (halloriau)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "HKN 2016, Kapolres Inhil Ingatkan Bahaya Komunis"

Post a Comment