Aneh, Bawang Ini Tidak Pedih Di Mata, Tapi Membuat Tersenyum Saat Mengirisnya

Bawang bombay bisa bikin masakan jadi lebih sedap dan lezat. Hanya saja memang kadang butuh usaha lebih saat kita mengiris atau merajangnya. Tak jarang air mata akan mengalir setiap kali kita mengirisnya.

salah satu jenis bumbu yang tidak pernah di hilangkan saat membuat masakan adalah bawang. Memasak seolah tak sempurna Tanpa ada irisan bawang di dalamnya. Biasanya saat mengiris bawang, tak jarang seseorang merasakan pedih di mata bahkan kadang sampai menangis. Tapi bawang bombay yang satu ini berbeda. Bawang bombay ini dijamin nggak akan bikin kita nangis saat mengirisnya. Dilansir dari odditycentral.com, bawang bombay terobosan House Foods Group, Jepang ini diberi nama Smile Ball. Sesuai namanya, bawang bombay ini akan bikin kita tersenyum (smile) saat mengirisnya dan bukan membuat kita menangis.
Aneh, Bawang Ini Tidak Pedih Di Mata, Tapi Membuat Tersenyum Saat Mengirisnya

Unik dan sedikit aneh. Pasalnya bawang jenis apapun di dunia ini sudah di pastikan memiliki zat yang dapat mempengaruhi mata kita saat mengirisnya. Menimbulkan perih dan memicu keluarnya air mata. 

Sahabat Rumah Salam.. anda mungkin penasaran jenis bawang seperti apa yang aman bagi mata anda. Ternyata Bawang tersebut adalah bawang bombay hasil penelitian dari para ilmuan House Foods jepang. Tahun 2002, para ilmuwan House Foods Group mempublikasikan jurnal yang berisi hipotesis bahwa enzim-enzim dalam bawang bombay pemicu munculnya air mata itu sebenarnya bisa dilemahkan tanpa mengurangi kualitas rasa dan kandungan nutrisi bawang bombay tersebut. Hasil penelitian mereka pun berhasil memenangkan Hadiah Nobel.
Aneh, Bawang Ini Tidak Pedih Di Mata, Tapi Membuat Tersenyum Saat Mengirisnya

House Foods Group mengumumkan bahwa mereka berhasil menekan produksisyn-propanethial-S-oxide dengan memberikan penyinaran ion pada bibit-bibit bawang bombay. Keistimewaan bawang bombay ini, selain tidak menimbulkan perih, Bawang bombay yang dihasilkan dari penelitian inipun ternyata memiliki bau yang tak terlalu tajam dan memiliki rasa manis mirip buah apel atau buah pir.

Semenjak dipublikasikan dan dijual ke masyarakat umum, sampai saat ini penjualan smile ball ini terus meningkat. Terbukti sudah lima ton bawang bombay Smile Ball terjual di swalayan-swalayan Tokyo dan toko online.
(rs)

0 Response to "Aneh, Bawang Ini Tidak Pedih Di Mata, Tapi Membuat Tersenyum Saat Mengirisnya"

Post a Comment