Bela Anak dan Suaminya, Istri Penganiaya Guru SMK Makassar Salahkan Dasrul

Jurnalmuslim.com - Ibu kandung Muhammad Alif (15), siswa pelaku pemukulan terhadap guru bernama Dasrul (53) angkat bicara soal penganiayaan anak dan suaminya. Menurutnya, kini Alif mengalami stres berat.

Ibu bernama Rini itu membela anak dan suaminya dengan menyebutkan bahwa Dasrul adalah yang harus disalahkan. Seperti diketahui, Alif bersama ayahnya Adnan Achmad (43), memukul guru Dasrul di SMK Negeri 2 Makassar, kemarin.

Foto: Zulfikarnain/Okezone

"Semua kesalahan ditimpakan ke anak dan suami saya. Padahal anak saya biru matanya dan kepalanya benjol. Pak Dasrul yang memukulnya," aku ibu Alif, Rini (39) kepada wartawan di Mapolsek Tamalate, Kamis (11/8/2016), lansir okezone (11/8/16).

Menurutnya, anak bungsunya dari 3 bersaudara itu mengalami stres.

"Sejak kemarin menangis hingga sekarang, sekarang juga anak saya mengalami sakit kepala, mungkin dia pikir terus yang dialami," tambah ibu berjilbab ini.

"Anak saya ini periang, tapi sejak 2 hari ini lebih banyak tunduk dan menangis. Saya harap kasus ini cepat selesai karena sekolah anak saya terbengkalai dan pekerjaan suami saya juga terbengkalai," tambahnya.

Seperti diberitakan, Alif dan ayahnya Adnan Achmad sudah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus penganiayaan terhadap Dasrul. Dasrul juga menjadi tersangka karena laporan Alif yang mengaku dipukul oleh Dasrul.

Menurut pengakuan Dasrul, penganiayaan terjadi setelah ia memarahi dan memukul pundak Alif, karena tidak membawa alat menggambar. Alif yang tidak terima kemudian keluar kelas sambil melontarkan kata-kata kotor.

Ketika berada di luar kelas, Alif ternyata menghubungi orangtuanya. Dua jam berselang, ayah Alif datang ingin menemui kepala sekolah. Adnan dan Dasrul lantas berpapasan dan saat itulah Alif teriak "Itu gurunya".

Mendengar teriakan anaknya, Adnan memukul wajah Dasrul. Alif pun turut melayangkan pukulan. Dasrul mengaku, ayah anak itu masing-masing memukul dirinya satu kali.

Kejadian itu menyebabkan ia harus dibawa ke rumah sakit karena hidungnya mengeluarkan darah. Selanjutnya ia melapor ke Mapolsek Tamalate. Sementara pengakuan Adnan, dia refleks memukul setelah mendengar teriakan anaknya. (nisyi/jurnalmuslim.com)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Bela Anak dan Suaminya, Istri Penganiaya Guru SMK Makassar Salahkan Dasrul"

Post a Comment