Hindari Kebiasaan Membersihkan Telinga Dengan Cotton Buds

Setelah membaca penjelasan ini kamu mungkin tidak ingin membersihkan kotoran telinga menggunakan Cotton Buds lagi. Kenapa???

Kita mungkin tidak merasa asing lagi dengan benda yang satu ini. Stik kecil dengan kapas dikedua ujungnya. Benda ini digunakan untuk membersihkan telinga atau untuk mengoleskan obat pada luka dipermukaan kulit. Kita biasa menyebut benda kecil ini dengan sebutan Cotton Buds. Meskipun Cotton buds bermanfaat untuk membersihkan telinga, tetapi ternyata cotton buds juga bisa berakibat buruk pada kesehatan telinga kita.
Hindari Kebiasaan Membersihkan Telinga Dengan Cotton Buds

Perlu diketahui bahwasannya Telinga adalah daerah yang sangat sensitif dan halus dengan demikian kita harus berhati-hati saat membersihkannya dengan cotton buds. Karena Jika terlalu keras saat membersihkan telinga, maka anda beresiko mengalami gangguan pendengaran, infeksi, dan juga dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada telinga.

Sahabat Rumah Salam.. tahukah anda Menurut penelitian para ahli kesehatan, setiap tahun sekitar 7.000 orang di Inggris masuk ke rumah sakit dengan luka di telinganya karena Cotton Buds atau kapas. Penggunaan cotton buds yang terlalu dalam ke bagian telinga, akan menyebabkan gendang telinga yang sangat tipis itu robek. Hal ini dapat akan berakibat fatal dimana akan terjadi penyumbatan sehingga anda akan mengalami gangguan pendengaran permanen.

Kotoran telinga berada di bagian luar gendang telinga. Jadi ketika penyumbatan terjadi sebaiknya jangan bersihkan teling terlalu dalam. Semakin dalam kamu memasukan kapas, maka akan semakin besar kemungkinan kamu mengalami kerusakan atau penyumbatan. Menggunakan Cotton Buds tidak selamanya buruk jika kita benar dalam menggunakannya.
(rs)

0 Response to "Hindari Kebiasaan Membersihkan Telinga Dengan Cotton Buds"

Post a Comment