Kibarkan Bendera Palestina, Celtic Akan Dihukum UEFA



Glasgow Celtic terancam mendapatkan sanksi dari UEFA, karena pendukung klub itu telah mengibarkan bendera Palestina pada kualifikasi Liga Champions melawan klub asal Israel Hapoel Be'er Sheva, Kamis (18/8/2016) kemarin di stadion Celtic Park.

Seperti diberitakan Kabar Muslim, sebuah pemandangan tak terduga mengejutkan stadion Celtic Park, Kamis (18/8/2016). Pada laga leg pertama playoff Liga Champions antara Celtic melawan klub asal Israel, Hapoel Beer-Sheva, ratusan bendera Palestina berkibar di stadion itu.

Rupanya, para pendukung Celtic membawa bendera Palestina ke stadion dan mengibarkannya sebagai bentuk dukungan atas kemerdekaan Palestina.




Pada laga tersebut, Celtic berhasil menang 5-2.
Celtic akan mendapatkan sanksi, UEFA beralasan, tidak ingin unsur politik masuk sepakbola. Apalagi, ketika itu, Celtic menghadapi klub asal Israel, sehingga mengibarkan bendera Palestina dinilai sebagai sikap provokasi.

Celtic pun diancam hukuman penutupan sebagian tribun penonton untuk pertandingan Eropa musim depan.

Sebelumnya, Celtic juga pernah dihukum UEFA dengan alasan yang sama. Pada Juli 2014, pendukung Celtic juga mengibarkan bendera Palestina. Celtic kemudian didenda £16.000 (Rp274 juta). [Ibnu K/Tarbawia]


via : http://www.kabarmuslim.org

0 Response to "Kibarkan Bendera Palestina, Celtic Akan Dihukum UEFA"

Post a Comment