Mengharukan, Ratusan Warga Palestina Turut Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 71 Tahun 2016

Jurnalmuslim.com - Beberapa kali sempat mati listrik terpaksa para panitia harus meenghidupkan jenset saat sesi pemutaran lagi kebangsaan Indonesia, hal ini karena Gaza masih krisis listrik.

Hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Seluruh wilayah Nusantara di Indonesia tumpah ruah ke lapangan hijau untuk memeriahkan HUT RI ke 71 diwarnai dengan berbagai pertandingan, permainan serta pertunjukan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, hingga terbebsa rdari jajahan asing.

Foto by: Facebooker Abdullah Onim

Palestina, sudah lebih dari 60 tahun masih dibawah jajahan Yahudi, masih merasakan tindakan kekerasan, perampasan tanah, pembunuhan dan pengusiran nyata masih dialami oleh rakyat Palestina, demikian juga wilayah Jalur Gaza sudah lebih dair 10 tahun masih saja diblokade oleh Yahudi Israel, hingga menyulitkan bagi warga Gaza untuki mendapatkan kebebasan dalam menuntut ilmu, punya hak untuk meraih cita-cita, sulit mendapatkan pasokan bantuan kemanusiaan dan pintu-pintu perlintasa pun tertutup.

Bertepatan dengan Hari Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, muslimin Palestina di Jalur Gaza ikut merayakan HUT RI ke 71 di Kota Asda Khan Yunis Gaza Selatan, kata mereka penting untuk dirakaytkan sebagai motivasi agar selalu menjaga semangat juang mereka untuk selalu berjuang memperjuangkan hak rakyat Palestina agar dapat terbebasar dari penjajahan hakiki, pentingnya untuk menjaga persuadaraan dalam kondisi duka maupun gembira dan ini sebagai bentuk solidaritas rakyat Palestina untuk Indonesia.

Tak kurang dari 200 orang yang hadir diacara tsb, mereka tergabung sebagai hafidz dan hafidzoh anak-anak Gaza santri Daarul Qur’an Nusantara cabang Gaza Palestina.

Acara cukup sederhana akan tetapi sangat meriah, kami sangat gembira bisa hadir dan tahu sedikit akan sejarah kemerdekaan Indonesia, ungkap seorang santri Gaza.

Acara HUT RI ke 71 di Gaza dimeriahkan oleh group drum band santri Gaza, pengibaran benderah Merah Putih diiringin lagu Kebangsaan Indonesia, disusul pengibaran bendera Palestina juga diiringin lagu Kebangsaan Palestina, beberapa kali sempat mati listrik terpaksa para panitia harus meenghidupkan jenset sesi pemutaran lagi kebangsaan Indonesia, hal ini karena Gaza masih krisis listrik.

Pada kata sambutan, Umat selaku pembimbing Santriawan Gaza menyampaikan bahwa : Harus disyukuri atas Kemerdekaan yang telah diraih oleh rakyat Indonesia, kami rakyat Palestina menyampaikan selamat atas kemerdekaannya, insha Allah kami rakyat Palestina akan meraih kemerdekaan, bebas dari penjajahan agar suatu saat kita bisa sholat bersama di Masjid Alaqsa, Amin.

Acara diakhiri dengan doa dan mencicipi Manisan dan keu serta soft drink yang telah disediakan oleh panitia. (pesonaalquds)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Mengharukan, Ratusan Warga Palestina Turut Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 71 Tahun 2016"

Post a Comment