Tragis, Muslimah Rohingya ini Diperkosa lalu Disiksa Sampai Mati oleh Tentara Militer

Jurnalmuslim.com - Seorang perempuan Rohingnya diperkosa dan disiksa sampai mati oleh militer Rohingya. Nahasnya, ia ditemukan dalam kondisi tidak sadar di dekat camp militer Akyab (Sittwe).

Rizwana tergeletak di ranjang di sebuah klinik hingga akhirnya menjemput ajal

Rizwana, nama wanita berusia 25 tahun itu, adalah putri dari Yakub dan Zubaidah. Ia diperkosa oleh militer pemerintah Rohingya dan disiksa tidak manusiawi hingga akhirnya ia meninggal di sebuah klinik pada 18 Agustus 2016.

Tanggal 16 Agustus, ia diculik oleh militer dari desa Thet Kay Pyin, ketika ia dalam perjalanan dari La Ma Shay. Ia ditemukan dalam kondisi terluka parah tak sadarkan diri di dekat kamp militer, kondisinya sangat kritis dan dibawa ke klinik terdekat.

Mirisnya, tidak ada keterangan jelas dari pihak militer menyoal tragedi tersebut.

Dilansir dari rvisiontv, korban bernama Rizwana adalah seorang yatim piatu. Ayahnya meninggal pada 2012 akibat konflik yang terjadi di Rohingya. Ditahun yang sama, ibu dan kakaknya harus melarikan diri untuk menyelamatkan hidup dalam kekerasan dan meninggalkan Rizwana seorang diri, dalam kondisi tak berdaya dan situasi yang mengerikan. (nisyi/jurnalmuslim.com)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Tragis, Muslimah Rohingya ini Diperkosa lalu Disiksa Sampai Mati oleh Tentara Militer"

Post a Comment