Aa Gym Nasehati Ahok Agar Segera Minta Maaf kepada Umat Islam

Jurnalmuslim.com - Kehebohan viral dengan tersebarnya cuplikan pidato cagub petahana DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama atau yang kerap disapa Ahok terus menuai kecaman. Bahkan, Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar pun angkat bicara. Aa Gym menganjurkan Ahok agar segera meminta maaf kepada Umat Islam.

Add caption
Aa Gym mencontohkan, andai kata kita tersengat merasa terluka, maka ini kita syukuri bahwa kita masih peduli dan menghormati kalam Allah. Namun pada saat yang sama, kita pun harus menyikapi orang yang melampaui batas ini dengan sikap yang ada dalam koridor akhlakul karimah. Islam tidak mengenal kezaliman terhadap siapa pun.

"Karena itu, kita sikapi perbuatan Ahok ini dengan sikap yang tidak melampaui batas. Bahkan menunjukkan bagaimana Islam menyikapi dengan sikap terhormat akhlakul karimah. Sebaiknya kita ingatkan saudara Ahok bahwa perbuatan ini perbuatan yang sangat salah, dianjurkan unutk memohon maaf secara terbuka kepada ummat Islam, diakui dengan jujur dan tidak boleh mengulanginya lagi," katanya.

Dan andaipun sudah meminta maaf terbuka, umat Islam adalah pemaaf. Namun, jikalau tidak merasa bersalah dan tetap melakukan perbuatan seperti ini, Aa Gym pun menyarankan untuk menyelesaikan dalam koridor hukum. "Kita tuntut keadilan lewat koridor yang benar-benar diharapkan bisa menuntaskan ini dengan sikap yang adil". (nisyi/jurnalmuslim.com)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Aa Gym Nasehati Ahok Agar Segera Minta Maaf kepada Umat Islam"

Post a Comment