Kabar Gembira, Honorer Pangkep Bakal Didaftar di BPJS Ketenagakerjaan Sumber: https://www.sulselsatu.com/2017/12/14/sulsel/gowatamapan/kabar-gembira-honorer-pangkep-bakal-didaftar-di-bpjs-ketenagakerjaan.html

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Pasalnya Pemkab Pangkep telah menyetujui pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi honorer di kabupaten yang dikenal sebagai penghasil ikan bandeng itu.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Makasar Usman Rappe mengatakan, jika pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan dianggap sangat penting bagi para honorer di Pangkep.

“Jika pemerintah menyetujui permintaan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan, maka seluruh tenaga honorer akan bisa mendapatkan perlindungan kesehatan dan tentunya ini akan menjadi solusi jaminan kesehatan, asuransi kematian bagi tenaga kerja di Pangkep,” kata Usman.

“Saat ini masih banyak tenaga honorer, maupun tenaga kerja di OPD yang belum mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Usman.

Asisten II Pemkab Pangkep Sofyan Hasan Sammana yang mewakili Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengatakan, memberikan ruang bagi BPJS Ketenagakerjaan. Namun, Sofyan mengaku, akan membicarakan dengan Bupati Pangkep terkait pemberlakuan BPJS bagi tenaga honorer di lingkup Pemkab Pangkep.

“Kita pasti setuju, tapi kita akan sesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah dulu, ini akan kita bicarakan dengan Bapak Bupati terlebih dahulu, bagaimana mekanisme pelaksanan program BPJS Ketenagakerjaan ini,” kata Sofyan Sammana yang juga kakak kandung dari Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana itu.

“Inikan perintah UU jadi kita sebagai pemerintah harus melaksanakannya, tentunya dengan kesepakatan Bapak Bupati dengan pengguna anggaran kita,” kata mantan kepala BLHD Pangkep itu.

Berita ini bersumber dari Sulsel Satu.

0 Response to "Kabar Gembira, Honorer Pangkep Bakal Didaftar di BPJS Ketenagakerjaan Sumber: https://www.sulselsatu.com/2017/12/14/sulsel/gowatamapan/kabar-gembira-honorer-pangkep-bakal-didaftar-di-bpjs-ketenagakerjaan.html"

Post a Comment