Ulama Banten: Bantuan Jokowi 10 Juta Lebih Baik untuk Memperbaiki Sekolah Rusak

Saeni memegang uang bantuan dari pemerintah
Jurnalmuslim.com - Santri dan alim ulama di Kota Serang, Banten, mengkritik sikap Presiden Jokowi, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan pengguna media sosial yang memberikan bantuan untuk Ibu Saeni (53) karena wartegnya dirazia Satpol PP.

Menurut mereka, seharusnya para donatur mengumpulkan bantuan untuk memperbaiki sekolah rusak dan memberikan pengobatan gratis untuk orang yang tak mampu.

"Bagi para donatur, silakan ingatkan juga Ibu Sueni agar bisa menyesuaikan diri. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ini juga berkaitan dengan cara didik kita kepada generasi muda," kata Ketua PCNU Kota Serang, KH Matin Sarkowi, Selasa (14/06/2016).

Dia membandingkan dengan almarhum Adrian yang orang tuanya sampai mengemis di depan Istana Negara, Jakarta, untuk bertemu Jokowi agar membeli ginjalnya seharga Rp 1 miliar untuk mengobati anaknya. Namun, hingga meninggal dunia tak mendapatkan pengobatan secara maksimal karena keterbatasan biaya.
"Kami benar-benar tersinggung. Seolah-olah menyudutkan umat Islam di Kota Serang dengan tudingan tidak toleransi. Kami mohon yang berada di pusat jangan sembarangan bicara tanpa tahu kondisi di lapangan seperti apa. Sebab hanya akan memperkeruh suasana. Mereka sibuk mengomentari masakan yang diangkut, tapi tidak memberikan peringatan kepada para pedagang yang berjualan di luar jam yang telah ditetapkan," paparnya berapi-api. (rimanews)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Ulama Banten: Bantuan Jokowi 10 Juta Lebih Baik untuk Memperbaiki Sekolah Rusak"

Post a Comment