Jokowi Bisa Dimakzulkan karena Kasus Menteri Arcandra Tahar

Jurnalmuslim.com - Menteri ESDM Arcanda Tahar menjadi polemik baru bagi Presiden Jokowi. Menteri pilihan Jokowi tersebut dituding pernah menerima kewarganegaraan Amerika Serikat di tahun 2012.

Presiden Jokowi

“Jokowi terancam menghadapi ancaman pemakzulan andai DPR RI aktif sebagai lembaga pengawasan negara atas pelanggaran serius terhadap sumpah jabatan presiden dan pelanggaran serius terhadap UU 39 tentang Kementrian Negara,” kata Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaean, dalam keterangan beberaoa saat lalu (Senin,15/8).

Munculnya skandal ini ke ruang publik, sambung Ferdinand, menunjukkan bahwa Istana telah kebobolan atas sebuah operasi khusus. Archandra Tahar tidak mungkin jadi menteri bila tidak ada orang atau kelompok orang yang boleh disebut sebagai sindikat yang mengusung nama Tahar dan mengenalkan kepada Presiden.

Baca Juga : Banyak Tahu Rahasia Negara, Pemerintah Diminta Cegah Archandra Kembali ke AS

Apalagi, lanjut Ferdinand, Tahar bukan orang terkenal di Indonesia. Bahkan di Amerika juga bukan orang terkenal kecuali bagi komunitas orang Indonesia di Houston Texas.

“Pak Tahar tidaklah sehebat seperti yang digambarkan oleh beberapa pihak bahkan Pak Hendro Priyono dalam kultwitnya menuliskan Tahar ini sangat luar biasa, manusia langka yang harus dilindungi,” ungkapnya.

Di negara ini, tegasnya, banyak yang lebih hebat dan berintegritas serta berjiwa nasionalis. (mantis.link)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Jokowi Bisa Dimakzulkan karena Kasus Menteri Arcandra Tahar"

Post a Comment