Aliansi Pemuda Muslim Sulteng: “Penjarakan Ahok!”

Jurnalmuslim.com - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang ditengarai menistakan ajaran agama Islam menimbulkan kemarahan umat Islam di tanah air. Mereka turun ke jalan menggelar aksi damai dan melaporkan Ahok ke kepolisian setempat atas kasus penistaan agama. Sekitar 100 orang tergabung dalam Aliansi Pemuda Muslim Sulawesi Tengah menggelar aksi serupa di Mapolda, Sulteng, Ahad.

Organisasi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Muslim Sulteng di antaranya, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), Pemuda Muhammadiyah (IPM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Lembaha Dakwah Kampus (LDK), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pelajar Islam Indonesia (PII), dan Unit Pengkajian Islam Mahasiswa Untad.

Dalam aksinya, Aliansi Pemuda Muslim Sulteng yang dipimpin (korlap) Syahrawan mendesak Polri mengusut tuntas laporan berbagai Ormas terkait dugaan penistaan agama oleh Ahok yang telah melukai petasaan umat Islam.

Selain itu mendesak Polri bertindak tegas dan serius menangani perkara ini sebab umat Islam sedang terbakar hatinya oleh pernyataan Ahok, agar kestabilan di tanah air tetap terjaga.


“Kami turun ke jalan karena pagillan aqidah, bukan karena bayaran dari pihak berkepentingan PilkaDa Jakarta. Ahok telah menisTakan agama Islam dengan mengatakan isi Al-Quran sebuah kebohongan,” kata Hartono disambut takbir peserta aksi.

Hartono menambahkan, jika Ahok tidak diperoses secara hukum akan menimbulkan reaksi yang lebih besar dari umat Islam. “Kami ikhlas umat Islam yang dituduh teroris untuk diproses hukum, tapi kenapa mereka yang melecahkan Islam tidak diproses secara hukum. Maka jangan heran jika ummat Islam marah karena hukum tidak adil,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan Mapolda Sulteng, perwakilan massa aksi Ustads Hartono (Pimpinan Ponpes Hidayatullah Palu), Muh. Fery (Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah), Andi Akbar (Tim Pembela Muslim), Harun Nyak Itam Abu (TPM), Syahrawan (Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), dan Imam Sudirman (Ketua HMI Cabang Palu) melaporkan Basuki Tjahaya Purnomo atau Ahok di penyidik Polda dalam kasus penistaan agama.

Perwakilan massa diterima Kompol Yardi Kamril (Kepala SPK Polda). (Tri Novian)

sumber : http://www.jurnalmuslim.com

0 Response to "Aliansi Pemuda Muslim Sulteng: “Penjarakan Ahok!”"

Post a Comment